Rabu, 17 Juli 2013

LCD goyang apabila flip/cover atau cesing LCD di gerakan



LCD goyang apabila flip/cover atau cesing LCD di gerakan. Gejala ini dapat disebabkan terjadinya kelonggaran pada kabel,conector yang menghubungkan antara LCD dengan Logicboard/mantherboard.  Atau juga ada Kabel Fleksibelt  LCD yang terjepit ( biasanya pada engsel ). Pergeseran engsel pada kabel yang tidak duduk pada jalurnya dapat mempergenting kabel Fleksibel LCD macbook & Laptop agan. yang akhirnya bisa mengakibatkan putusnya kabel fleksibel LCD Macbook & laptop agan, & mau ngga mau agan harus mengantinya dengan kabel fleksibel yang baru.

Selain itu, ketika flip/engsel kita gerakan,  perenggangan/pengencangan terjadi pada cable atau slot conector sudah longgar/aus diakibatkan perengangan/pengencngan kable tadi. ini juga bisa mengakibatkan LCD macbook & laptop agan goyang saat kita menggerakan cesing LCD. 

Penanganan : melakukan penggantian kabel fleksibelt baik second atau yg baru, atau bisa juga tetap memnggunakan kabel yang lama tapi cukup dengan meriposisi cable pada jalur yang sudah tersedia,menghindarkan cable terjepit pada casing pada saat penguncian baut casing LCD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan