Minggu, 14 Juli 2013

SERVICE MACBOOK JAKARTA

Apakah Macbook & laptop masih bisa diperbaiki jika yang rusak logicboard/mainboard.......????

Sebelum memastikan macbook & laptop agan mengalami kerusakan di logicboard/mainboardnya, agan perlu melakukan test terhadap DC boardnya atau port adaptor di logicboard/mainboard Macbook & laptop agan.  Biasanya yang sering dialami, jika bukan adaptornya yang rusak, kemungkinan terjadi salah satu kerusakan di bawah ini :

1.        DC Konektor boardnya atau port adaptor pada logicboard & mainboard macbook & laptop anda mengalami retak di solderannya akibat sering di pasang dan dicabut dengan tidak hati-hati.

2.       Jalur logicboard/mainboard memang ada yang konslet. Jika logicboard/mainboardnya sampai terbakar, maka prosentase keberhasilan perbaikan akan sangat tergantung kepada tingkat kerusakan, ketersediaan sparepart, dan kehandalan teknisi yang mengerjakan.


DC Konektor boardnya atau port adaptor ( power Card untuk macbook ) pada logicboard & mainboard macbook & laptop anda mengalami retak di solderannya akibat sering di pasang dan dicabut dengan tidak hati-hati. Dapat mengakibatkan putusnya arus listrik yang masuk ke logicboard macbook & mainbord Laptop agan. sehingga mengakibatkan macbook ngga bisa mendapatkan arus listrik, ngga bisa carger, & otomatis jadi mati Total.
Solusinya, Solder ulang DC Konektor boardnya atau port adaptor ( power Card untuk macbook ) atau ganti dengan part yang lain. Ini juga untuk macbook & laptop yang mang jalur Power nya terpisah. Kalau yg onboard kalua masih bisa di soder ulang coba soder ulang. tapi kalau udah ngga bisa, mau ngga mau terpaksa harus ganti dengan yg baru.


  Jalur logicboard/mainboard memang ada yang konslet. Jika logicboard/mainboardnya sampai terbakar, maka prosentase keberhasilan perbaikan akan sangat tergantung kepada tingkat kerusakan, ketersediaan sparepart, dan kehandalan teknisi yang mengerjakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan