Minggu, 06 Oktober 2013

Cara Kalibrasi Baterai MacBook


 Lakukan kalibrasi untuk batrey macbook agan setiap sebulan sekali atau 2 kali semua tergantung dari seberapa sering macbook agan gunakan & carger. Kenapa kok harus kali brasi batrey, kalibrasi batrey tujuannya adalah agar batrey macbook agan selalu dalam kondisi prima & sehat. Karena dengan kalibrasing, akan mengerakan cel-cel batrey macbook agan yang mulai aus atau rusak untuk di reset ulang biar sehat lagi.

Kali brasi batrey sebaiknya di lakukan pada malam hari agar kita memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kalibrasi, selain itu, selama proses kali brasi batrey berlangsung, macbook harus dalam kondisi shutdown &  ngga boleh sleep.
Berikut ini adalah langkah-langkah kalibrasi baterai :
A. Macbook dalam kondisi batrey sudah terisi penuh.
 Kalau batrey macbook agan sudah dalam kondisi penuh, gunakanlah        terlebih dahulu macbook agan untuk aktifitas. Bisa buat browsing,            chating, atau juga buat kerja lainya. Gunakan macbook hingga batrey        tersisa 15 s/d 10 %, baru setelah itu matikan macbook seperti biasa ( di    shutdown ). barulah setelah itu agan melakukan proses kalibrasi batrey.
 Untuk batrey macbook agan yang sudah kosong, boleh lakukan kalibrasi.
oke berikut langkah kalibrasi batrey macbook :
1.   Charge MacBook hingga kapasitas batrey penuh (100%) dan lampu indikator MagSafe berubah menjadi warna hijau.  Setelah itu, biarkan MacBook dalam keadaan charge selama 2 jam.
2.     Lepas MagSafe/adaptor dari macbook dan gunakan macbook agan hingga batrey kembali tada peringatan dari system macbook kalau batrey di macbook agan sudah harus di isi ulang.
3.     Tutuplah layar LCD MacBook sampai lampu LED di sisi sebelah kiri  berkedip. Ini menunjukkan Mac dalam keadaan Sleep dan biarkan hingga lampu LED benar-benar mati total (biasanya memakan waktu 7–8 jam).
4.    Setelah LED di sisi sebelah kiri macbook agan mati, charge kembali MacBook sampai penuh dan gunakan seperti biasa.
5.      Lakukan ini secara rutin setiap 1–2 kali setiap bulan tergantung seberapa sering digunakan.
      Oke gan selamat mencoba semoga bermanfaat ya.
      Wasalam Raflesia service



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan