Kamis, 18 September 2014

TIPS MERAWAT MACBOOK


Jangan menggunakan kain yang di basahi dengan air, lalu di peras hingga kain terlihat kering untuk membersihkan kotoran yang menempel di cesing macbook, keyboard, & LCD Macbook agan. mengapa, kain yang agan gunakan untuk membersihkan cesing, keyboard, & LCD Macbook agan, walau pun sudah di peras hingga terlihat kering. Sisa air tetap ada di kain, nah sisa2 air ini lah yang akan menjadi sumber penyebab kerusakan macbook agan. Misalnya, beberapa kasus kerusakan macbook yang saya tangani karena di sebab kan sisa air yg di kain yang agan gunaka untuk membersihkan macbook agan ngerembes masuk ke tombol power macbook agan & lama kelamaan menimbulkan korosi & jamur yang menutupi antara tombol Positif & negatif tombol power. makannya waktu tombol power di tekan ngga ada coneksi sehingga macbook jadi Matot. 

Selain itu, sisa air tersebut bisa mengakibatkan hubungan arus pendek listrik yang bisa mengakibatkan kerusakan fatal pada logic board macbook agan & agan harus menganti logicboard macbook agan. Yang sudah pasti harganya selangit gan.


Kalau agan mau bersihin kotoran yang menempel di macbook agan, gunakan aja minyak kayu putih gan. Selain aman, juga ngga nimbulin kerusakan baik pada cesing macbook agan maupun perangkat hardwere macbook agan yang lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan