Jumat, 22 Mei 2015

BEBERAPA PENYEBAB MACBOOK LEMOT SAAT BHOTING OS DAN MEMBUKA APLIKASI.

BEBERAPA PENYEBAB MACBOOK LEMOT SAAT BHOTING OS DAN MEMBUKA APLIKASI.

Secara software/aplikasi, problem macbook lemot/lelet saat startup (lama loading), biasanya disebabkan karena banyaknya proses aplikasi yang dijalankan oleh Macbook saat pertama kali dihidupkan. Hard drive rusak, atau masalah lainya.
Biasanya kita tidak begitu memperhatikan kondisi macbook kita. Asal macbook terasa cepat/normal  atau ngga da masalah kita cuek saja.
Lain halnya ketika muncul naotifikasi error saat startup, dan mengeluh kok bhoting OS lama, kok ngga mau bhoting OS, malah kadang restart, dll. Kok lama banget sih? beda dengan punya tetangga lodingnya cepet, buka aplikasi cepet, dst .. dst. baru deh kasak-kusuk 
Kerusakan macbook seperti ini, biasanya di kerenakan oleh :
1.     OS RUSAK atau KORUP.
Kerusakan OS pada macbook agan, selain saat macbook agan di nyalakan hanya muncul folder tanda Tanya, juga bisa mengakibatkan macbook agan bisa bhoting OS namun sangat lemot, dan lainya.

2.     Hard drive rusak atau bedsector.

Kerusakan hard drive pada macbook agan, bisa mengakibatkan macbook agan lemot saat bhoting OS atau juga saat membuka aplikasi, seringkali muncul lingkaran pelangi saat agan ingin membuka aplikasi atau juga data. Untuk kerusakan hard drive dalam tingkat lanjut, bisa mengakibatkan macbook suka restart saat bhoting OS & macbook cepat panas.

3.     ada komponen hardwere yang ngga seimbang dengan kebutuhan macbook agan & perlu di upgread atau ganti.misalnya ram macbook , OS keberatan karena specp prosessor dan komponen lainya ngga sesaui dengan yag di butuhkan oleh OS macbook agan. Namun karena agan ingin macbooknya seperti macbook milik teman agan, maka tanpa peduli dengan batas kemampuan macbook agan. Agan hajar terus yang penting sama dengan macbook milik temannya yang lebih cangih dari milik agan.

Oke gan semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan