Rabu, 26 Agustus 2015

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Kerusakan hard drive  Macbook agan, selain bisa mengakibatkan macbook agan saat di nyalakan yang tampil hanya whitte secreen. Juga bisa mengakibatkan macbook agan mengalamai mati total alias ngga mau nyala. Hal ini beberaoa kali saya alami saat memperbaiki kerusakan macbook milik custamerr kami. saat kami tes dan cek kerusakan di logicboard macbook, semuanya ngga ada masalah, namun mengapa saat kami rakit macbook dalam satu unit. Macbook ngga mau di nyalakan. Akhirnya saya coba lepas satu-satu conector yang menempel di logicboard macbook seperti conector webcam, DVD Room, indicator batrey, sound, kecuali conectore hard drive, soket fleksibelt LCD, dan keyboard saya biarkan tetap terpasang di logicboard macbook. namun hasilnya tetap sama, lalu saya coba lepaskan conector Hard drive dan macbook ternyata macbook bisa nyala hingga ada tampilan Folder tanda tanya. saya biarkan hingga 2 jam macbook ngga mati. lalu saya coba hubungkan semua conector, seperti, DVD Room, webcam, sound, kecuali conector hard drive saya biarkan terlepas. hasilnya macbook tetap bisa nyala normal dan ngga mati-mati.

Kemudian macbook saya matikan dan conectoer hard drive saya hubungkan lalu macbook saya nyalakan. ternyata macbook ngga bisa nyala sama sekali, saya lepaskan conector hard drive macbook mau nyala. dari hasil di atas saya coba ganti kabel fleksibelt hard drive nya, ternyata hasilnya macbook tetap ngga bisa dinyalakan. Namun begitu hard drive di lepas, macbook bisa nyala. dari hasil pengecekan kerusakan di atas, saya memutuskan kalau macbook ngga bisa nyala karena hard drive rusak, dan begitu saya tanyakan kepada pemilik macbook. dia mengatakan kalau macbook sebelumnya ngga ada masalah, tapi setelah selama 5 bulan ngga di pake karena saat pindahan rumah ngga tau keselip di mana hingga satu hari secara ngga sengaja pemilik lagi bersih-bersih gudang. Ia menemukan macbooknya yang selama 5 bulan ngga tau di mana rimbanya. Namun saat coba di nyalain ternayata macbook ngga bisa nyala alias mati total. 


Oke gan kembali ke permasalahan awal, dari hasil pengecakan kerusakan yang saya lakukan, saya mengambil kesimpulan bahwa penyebab macbook ini mati total yaitu hard drive macbook. Bisa karena hard drive mengalami korosi atau juga hard drive mengalami kerusakan akibat lama ngga di gunakan. Buktinya begitu hard drive di ganti, macbook bisa nyala normal dan ngga ada masalah lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan