Senin, 30 November 2015

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Overhead merupakan salah satu penyakit yg sering di alami oleh perangkat Macbook. Ciri-cirinya, mesin nyala normal, begitu jg dgn fan, berputar dan lampu indicator warna putih di bagian depan nyala. Namun ngga nampil bisa blank Hitam atau juga blank putih atau balnk biru. 

1.     overhead di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu :
kinerja Fan yang sudah tidak maksimal lagi karena sudah aus/rusak, atau juga karena kotoran berupa debu yg mengendap. sehingga kinerjanya tidak maksimal untuk mendinginkan prosesor dan VGA saat macbook sedang di gunakan .

2.     Kisi-kisi headsink fan yg tertutup debu yg mengendap sehingga menganggu keluarnya hawa panas yg di hasilkan oleh macbook saat sedang di gunakan.


Pasta pendingin/termal Paste sudah mengering atau juga sudah habis, namun ngga di ganti-ganti sementara macbook selalu di gunakan untuk kerja berat.

Solusinya   :

1.     Bersihkan secara berkala perangkat macbook agan, bila msh garansi, bawa ke toko d mana anda membeli untuk cleand up, atau kl garansi sdh habis di bongkar sendiri atau juga bawa ke tempat service.

2.     Jangan menggunakan macbook, di atas kasur, sofa, karpet bludru/tebal. karena kisi-kisi untuk pengeluaran hawa panas bisa tertutup sehingga hawa panas ngga bisa keluar.

3.     bila menggunakan fan cooler, jagan d letakan melawan hawa yg keluar dari macbook.

oke gan, semoga bermanfaat untuk membantu perawatan perangkat Macbook agan & sis biar awet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan