Rabu, 27 Januari 2016

JENIS KERUSAKAN HARDISE PADA MACBOOK

kerusakan harddise bisa dikarenakan oleh sofwere, misalnya OS korup, cras driver, kena virus dll. ini kerusakan hard drive secara sofwere, kerusakan hard drive secera sofwere. Masih bisa di perbaiki.

Namun untuk kerusakan harddise secara mekanis, ngga bisa di perbaiki, solusinya agan harus ganti harddise. Kerusakan harddise secara mekanis seperti, bed sector, pin hard drive bengkok, atau harddisemang sudah rusak karena faktor usia.

Ada dua kriteria kerusakan harddise Macbook yaitu :

1. Kerusakan harddise secara sofwere.

yang dimaksud kerusakan harddise secara sofwere adalah, kerusakan harddise yang di akibatkan oleh sofwere. Misalnya OS korup, cras driver, dll. Untuk kerusakan harddise secera sofwere. Masih bisa di perbaiki, dengan cara di format ulang dan di Instal ulang sofwerenya.

2. Kerusakan harddise secara mekanis.


untuk kerusakan harddise secara mekanis adalah kerusakan harddise yang di akibatkan karena harddise kebanting dan ngga bisa di gunakan lagi, bed sector pada harddise, kerusakan harddisekarena korosi, pin hard drive bengkok, atau harddise memang sudah rusak karena faktor usia, dan lainya. untuk kerusakan harddise secara mekanis, ngga bisa di perbaiki, solusinya agan harus ganti harddise

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan