Senin, 27 Juni 2016

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Tips menangani macbook dengan folder tanda Tanya
 dan solusinya


Folder tanda tanya yang muncul pada display LCD macbook agan saat macbook agan nyalakan, di sebabkan oleh beberapa masalah yaitu :

1.   OS macbook agan rusak/korup. untuk mengetahui apakah yang rusak OS macbook agan. Coba lakukab tes untuk macbook agan dengan menggunakan Hardise yang sudah ada Instalan OSnya. Kalau dengan menggunakan hardise yang sudah ada instalan OS nya bisa bhoting hingga masuk ke desktop. berarti benar kerusakan yang di alami oleh macbook agan yaitu di OS nya. Solusi yang harus agan & sista Lakukan adalah, instal ulang OS macbook agan.

2.   Hardise macbook Rusak atau mengalami bed sector, untuk melakukan pengetesan. Agan bias lakukan install ulang OS di macbook agan dengan menggunakan Hardise macbook agan. Saat install ulang, apakah berhasil atau tidak, kalau ngga berhasil, berarti benar hardise macbook agan rusak. Solusi yang bisa agan & sista lakukan yaitu ganti hardise macbook agan dan Instal OS di hardise pengantinya.

3.   Kabel fleksibelt yang menghubungkan antara hardise dengan Logicboard macbook agan rusak. Untuk mengeathuinya, Lepaskan hardise macbook agan, dan tes dengan menggunakan hardise lain yang sudah ada installan OS macbook. Lihat berhasil atau tidak. Kalau hasilnya tetap sama, coba ganti kabel fleksibeltnya dan tes dengan menggunakan hardise lama macbook agan. Lihat hasilnya berhasil atau tidak. Kalau berhasil, sudah di pastikan kalau kabel fleksibelt hardise macbook agan rusak. Solusinya, lakukan pengantian kabel fleksibelt hardise, insya allah macbook agan sehat kembali.


Sekian dulu ya gan, semoga bermanfaat dan bisa berguna ya gan

Wasalam
Fafa service




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan