Jumat, 30 Desember 2016

PENYEBAB MACBOOK LEMOT SAAT BHOTING OS DAN MEMBUKA APLIKASI


PENYEBAB MACBOOK LEMOT SAAT BHOTING OS DAN MEMBUKA APLIKASI

Saat agan & sista nylaian macbook agan, proses bhoting OS macbook agan sangat lemot sekali. Setelah menunggu agak lama, barulah macbook bisa masuk OS. Kalau agan menemukan kasus semacam ini pada macbook agan, kemungkinan kerusakan yang di alami oleh macbook agan yaitu di :

1.    Os macbook bermasalah bisa karena kereset atau juga mengalami masalah lainya. Solusi yang harus agan lakukan kalau OS macbook agan yang bermasalah, yaitu, install ulang OS macbook agan.

2.    Hard drive macbook agan mengalami bed sector atau mulai mau rusak. Solusi yang harus agan & sista lakukan yaitu, lakukan pengantian hardise macbook agan & sista dan insatl ulang OS nya.


3.    Kemungkinan kabel fleksibelt hardise macbook agan mulai mengalami kerusakan. Solusi yang harus agan & sista lakukan yaitu, lakukan pengantian kabel fleksibelt hardise macbook agan biar macbook normal kembali.

4.    OS macbook agan ngga sesuai denga spec prosessor, VGA dan kapasitas ram yang ada di macbook agan. Solusinya yaitu, turunkan OS macbook agan  yang sesuai dengan spec macbook agan.

5.    Ada masalah pada logicboard macbook agan terutama pada chipset VGAnya. Nah kalau untuk yang satu ini, lumayan berat gan. Kalau bermasalah di logicboardnya, missal ada masalah di bagian IC nya, kalau mang masih bisa di lakukan pengantian IC ya ganti IC. Namun kalau sudah ngga bisa yam au gimana lagi, cuma ada dua pilihan. Ganti logicboardnya biar macbook normal kembali, atau tu macbook di gunakan apa adanya.
 
lain lagi kalau yang bermasalah di chipset VGAnya, kalau pun masih bisa di service, kerusakan yang sama sudah di pastikan akan terulang kembali dengan jangka waktu yang ngga bisa di tentukan. Kalau ada yang bilang ganti VGA, jangan langsung percaya ya gan, sis. Mengapa karena untuk melakukan pengantian VGA ngga mudah gan, sis. Selain dia harus compatible dengan spec prosessor, juga harus sesuai dengan ram.

Solusi terbaik yang bisa agan lakukan yaitu, ganti logic atau ganti unit      macbook, itu dah di jamin aman dech

wasalam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan