Selasa, 25 Juli 2017

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Sebagai hardware yang memerlukan suplay udara,logicboard senantiasa bersentuhan dengan udara luar. Manfaatnya ialah supaya mengurangi panas yang dihasilkan oleh cipset VGA & PROSESSOR. Logicboard bisa mengalami kerusakan jika suhunya terlalu tinggi. Oleh karena itu, suplai udara harus mengalir dengan baik sebagai salah satu cara merawat Logicboard yang baik.

Tapi perlu diketahui, udara bebas belum tentu terbebas dari debu. Bisa saja udara yang masuk ke dalam Macbook membawa debu dan lainya dan menempel pada Logicboard. Debu yang menempel pada cipset VGA & PROSESSOR bisa berbahaya kalau di biarkan. Alasannya karena debu bisa menahan panas sehingga suhu pada cipset VGA & PROSESSOR bisa saja semakin tinggi. Dan hal ini bisa saja membuat cipset pada Logicboard terbakar.

Oleh karena itu, saat kita menggunakan dan menyimpan Macbook, harus kita perhatikan, sebisa mungkin tempatkan pada tempat yang jauh dari debu. Selain itu Logicboard juga harus dirawat dengan cara dibersihkan minimalnya sebulan sekali menggunakan alat yang halus seperti kuas, kain dsb. Umur Logicboard bisa bertahan lama jika seandainya dalam merawat Logicboard ini, harus dilakukan dengan baik dan rutin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan