Selasa, 26 Juni 2018

Tips untuk mengecek kerusakan pada adaptor macbook


Tips untuk mengecek kerusakan pada adaptor macbook

Adaptor Macbook  adalah salah satu komponen penting dari Macbook. Tanpa adaptor, Macbook tidak akan bisa digunakan, karena tidak ada sumber daya listrik untuk menyalakan macbook. Adaptor Macbook, banyak juga yang mengalami masalah, di antaranya, kabel adaptor yang putus di bagian pangkal adaptor, berkedipnya lampu adaptor ketika digunakan untuk mengisi daya batery Macbook.
Jika anda mengalami lampu adaptor anda berkedip, kemungkinan besar sudah terjadi kerusakan pada adaptor anda. Dan saran kami, jangan gunakan sementara adaptor  Macbook agan untuk mengisi daya batrey macbook agan. Lebih baik pinjam adaptor pada teman agan & sista, sebelum agan & sista tau secara pasti kerusakan yang terjadi.

Jika adaptor l Macbook  yang berkedip ini tetap digunakan, hal ini akan sangat berbahaya, karena bisa menyebabkan :

1.     Batrey macbook bias rusak. Dan agan harus beli batrey baru yang harganya lumayan mahal.

2.     Salah satu komponen pada mainboard adaptor terbakar atau rusak, bisa menyebabkan kerusakan pada macbook agan dan bias mengakibatkan macbook mati total.

Lampu adaptor Macbook yang berkedip menandakan adanya masalah pada adaptor macbook agan & sista seperti, konslet atau hubungan arus pendek listrik pada adaptor macbook agan.

 Cara mengatasi adaptor Macbook berkedip  adalah   sebagai berikut :

1.    Coba isi daya batrey Macbook agan & sista dengan adaaptor lain ( yang type adaptornya sama ). Bisa pinjam ke teman, Jika sewaktu di coba adaptor tersebut masih berkedip atau tidak menyala sama sekali, atau lampu indikator di Macbook agan tetap berkedip. Berarti masalahnya ada di Macbook agan & sista bukan di adaptor.
2.    Kemudian coba adaptor Macbook agan pada Macbook lain yang type adaptor sama dengan macbook agan. Jika adaptor masih berkedip, maka adaptor macbook agan yang masalah, namun jika adaptor normal, berarti masalahnya ada di macbook agan & sista.
3.    Gunakan multitester untuk mengukur apakah arus dan voltase adaptor Macbook masih normal yaitu sesuai dengan voltase dan arus yang tertera di label adaptor macbook. Hal inilah yang biasa dilakukan oleh teknisi Macbook untuk mengetahui apakah adaptor macbook agan bermasalah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan