Rabu, 25 September 2013

HARD DRIVE BAEDSEECTOR

Hardisk bad sector adalah hal yang paling di takuti para pengguna macbook, laptop, maupun komputer. Bad sector hardisk bisa mengakibatkan macbook, laptop & komputer menjadi sering eror, lambat, kinerja, kalau untuk macbook, ngga bisa bhoting OS. Yang Nongol hanya logo apple & jam pasir yang muter terus. Kalau untuk Laptop & komputer, muncul blue screen & selalu restart.

Ada Dua kriteria  Bad sector pada hard drive, yaitu :

1. Bad sector mekanik,
 yang di maksud bed sector mekanic yaitu kerusakan hard drive yang di akibatkan oleh kerusakan fisik. Seperti, tergores, terkena debu, & karena benturan keras. Untuk kerusakan harddrive type ini sangat sulit di perbaiki & solusinya yaitu ganti hard drive baru atau second.

2. Bad sector software,

Bad sectore yaitu kerusakan hard drive karena di akibatkan oleh seringnya Macbook, laptop, & komputer mati secara mendadak karena padamnya aliran arus listrik atau karena sengaja di matikan tanpa di shutdown. Sehingga hardisk yang sedang sibuk bekerja di paksa mati secara atau karena putusnya arus listrik, sehingga terjadi craas program di dalamnya. Untuk kerusakan hard drive secara sofwere, masih bisa di perbaiki, misal dengan cara instal ulang sofwerenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan