Kamis, 07 November 2013

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA

Saat agan nyalain macbook agan, prosess bhoting OS berjalan normal tanpa ada masalah hingga masuk desktop. Namun pas di desktop masalah baru muncul yaitu krusor mouse pad ngga bisa di gerakin sama sekali. Mungkin saat itu kita berasumsi kalau tracpad rusak atau juga eror, begitu juga denganj keyboard ngga bisa di fungsikan sama sekali, atau bisa juga berasumsi ada masalah di logicboardnya sehingga tracpad ngga bisa di gerakin & keyboard ngga berfungsi. Macbook di matikan,. coba di reset tetap ngga bisa.

kalau agan & sista menemukan kasus seperti ini pada macbook agan, kerusakan yang dialami oleh macbook agan yaitu di OS macbooknya. Ini pernah saya alami beberapa waktu yang lalu saat custamer datang ketempat saya untuk service macbooknya dengan kasus yang saya uraikan di atas. Awalnya saya berasumsi kalau tracpadnya yang rusak & juga keyboardnya rusak.Namun sudah di ganti tracpad ampe 5 kali hasilnya, begitu juga dengan keyboard, hasilnya  tetap sama. akhirnya saya coba tes macbook tersebut dengan menggunakan hard drive lain yang sudah ada instalan OS macbook. Hasilnya tracpad bisa di gerakan, begitu juga dengan keyboard ngga bermasalah. Karena penasan, saya ulang kembali dengan tracpad bawaan macbook yang lama, hasilnya trcakpad tersebut ngga masalah begitu juga keyboard. Namun begitu di coba lagi dengan hard drive macbook yang aslinya. Masalah kembali terjadi, dari analisa yang saya lakukan saya mengambil kesimpulan kalau OS nya yang rusak. & ini benar, begitu OS saya instal ulang, macbook ngga ada masalah gan

oke gan semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan