Rabu, 06 November 2013

Tips mengatasi macbook & laptop yang kesiram air

Banyak kasus yang mengakibatkan rusaknya macbook & Laptop agan, salah satunya yaitu kesiram air. baik itu secara di sengaja maupun tidak, nah kalau macbook agan kesiram air. hal pertama yang harus agan lakukan yaitu :

1. Lepaskan semua yg berhubungan denga arus listrik, seperti adaptor, batrey, printer, usb, lan internet, dan lainya. Mengapa. karena kombinasi antara arus listrik & air, akan mengakibatkan konsleting pada logicboar macbook atau mainboard laptop.

2. Segera keringkan bagian yang terkena air dengan menggunakan bahan yang mudah menyerap air. seperti tisu, kain yang menyerap air, dan bahan lainya yang bisa menyerap air.

3. jangan coba menyalakan macbook & laptop karena rasa penasaran apakah macbook masih bisa di nyalaian atau ngga. Biarkan macbook & laptop  mengering kalau perlu waktu satu Minggu biarkan saja gan.

4. barulah kalau agan yakin bahwa macbook & laptop agan sudah kering betul dari sisa-sisa air, coba nyalain. Kalau ngga bisa bawa ketempat service yang agan yakin bisa memperbaiki macbook & laptop agan yang kesiram air.

oke gan met mencoba semoag bermanfaat yan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan