Rabu, 18 Desember 2013

beberapa penyebab yang mengakibatkan macbook agan blank hitam/no display

ada beberapa penyebab yang mengakibatkan macbook agan blank hitam/no display saat di nyalakan. penyebab tersebut yaitu :
1. ram mengalami korosi atau ram rusak, solusi yang bisa agan lakukan yaitu :
     a. Kalau ram korosi bersihkan ramnya dengan menggunakan karet penghapus pencil. bersihkan bagian pin yang berwarna kuning ya. bersihkan korosi hingga pin ram terlihat kuning bersih/mengkilap, ngga kusam gan. kalau di bersihkan ngga mau juga, ganti ram dengan yang baru gan.
2. Kabel fleksibelt yang menghubungkan antara logicboard dengan LCD kendor atau rusak. solusinya :
    b. Coba cek kabel fleksibeltnya, kalau kendor kencangkanj kembali kalau rusak ya ganti gan.
3. Chipset VGA mengalami overhead atau kebakar, nah kalau yang ini gan, kerusakan Laptop sudah masuk dalam kategori parah. mengapa, karena kalau sudah chipset Vga nya yang bermasalah. Otomatif performa macbook agan sudah ngga se prima sebelum chipset VGA nya overhead, kalau pun masi9h bisa di perbaiki dengan cara di reball. Kekuatannya ngga akan bertahan lama & akan balik lagi. solusi yang bisa agan lakukan yaitu dengan menganti logicboardnya atau ganti unit macbokknya.
Met siang agan & sista semuanya, kembali hadir untuk menawarkan jasa perbaikan macbook kepada agan & sista semuanya. Monggo gan yang mau service macbook kami tunggu ya gan. Kami menerima jasa perbaikan untuk semua type macbook dengan segala macem problemnnya. Mulai dari yang mati total, kesiram air, heng, sering restart, ngga bisa bhoting OS, keyboard ereor, DVD room ngga ngebaca CD, instal OS macbook, cleand Up, service/reball VGA, dan lainnya gan. Pokoknya maknyus gan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan