Kamis, 26 Desember 2013

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA

ada beberapa penyebab yang mengakibatkan macbook & laptop agan blank hitam/no display saat di nyalakan. penyebab tersebut yaitu :

1. Ram mengalami korosi atau ram rusak, solusi yang bisa agan lakukan yaitu :
     a. Kalau ram korosi bersihkan ramnya dengan menggunakan karet penghapus pencil. bersihkan                 bagian pin yang berwarna kuning ya. bersihkan korosi hingga pin ram terlihat kuning                           bersih/mengkilap, ngga kusam gan. kalau di bersihkan ngga mau juga, ganti ram dengan yang baru         gan.

2. Kabel fleksibelt yang menghubungkan antara logicboard dengan LCD kendor atau rusak. solusinya :
    b. Coba cek kabel fleksibeltnya, kalau kendor kencangkanj kembali kalau rusak ya ganti gan.


3. Chipset VGA mengalami overhead atau kebakar, nah kalau yang ini gan, kerusakan Macbook & Laptop sudah masuk dalam kategori parah. mengapa, karena kalau sudah chipset Vga nya yang bermasalah. Otomatif performa macbook & Laptop agan sudah ngga se prima sebelum chipset VGA nya overhead, kalau pun masih bisa di perbaiki dengan cara di reball. Kekuatannya ngga akan bertahan lama & akan balik lagi. solusi yang bisa agan lakukan yaitu dengan menganti logicboardnya/mantherboard  atau ganti unit macbok & laptop knya baik dengan macbook & laptop secong ( 2 and ) atau baru ( new ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan