Kamis, 26 Maret 2015

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA.PERBAIKAN & PERAWATAN

Kalau macbook agan kesiram air, baik di sebgaja maupun tidak. jangan panik gan, segere lepaskan semua yang berhubungan dengan listrik, seperti adaptor, batrey, printer, lan internet, dan lain nya yang berhubungan dengan arus listrik. Begitu juga lepaskan Flas disck kalau terhubung dengan macbook agan.
Ingat jangan pernah mencoba untuk menyalakan macbook agan sebelum macbook agan yang kesiram air benar-benar kering. Mengapa karena di kahawatirkan masih ada air yang tersisa di sela-sela IC & logicboard macbook atau juga di keyboard macbook.

1.        Untuk macbook

Langkah awal, lakukan pengeringan bagian macbook yang terkena air dengan bahan yang mudah menyerap air. SPt Tisu, kain yang menyerap air, kalau agan mau negeringkan dengan menggunakan headryer, gunakan yg untuk mode pengeringan bukan panas, karena kalau panas di khawatirkan akan mengakibatkan tuts keybnoard rusak, nanti malah berabe gan. biar kan macbook mengering dengan sendirinya secara alami, kalau butuh waktu satu minggu atau sebulan, biarin aja gan, baru setalah itu agan coba nyalakan kembali, bisa ngga, kalau ngga bisa agan bawa ketempat service yang agan yakin bisa memperbaiki macbook agan.

2.      Untuk batrey macbook

untuk batrey macbook yang kesiram air, keringkan batrey & jemur di panas matahari, namun jangan langsung letakan di tempat yang agak teduh & terkena angin setelah kering, agin-anginkan batrey biar keringnya lebih bagus lagi.

oke gan semoga bermanfaat ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan