Sabtu, 03 September 2016

Bagiaman cara merawat LCD/LED macbook biar awet


Bagiaman cara merawat LCD/LED macbook biar awet 

       Pertanyan ini sering kali di tanyakan oleh customer baik yang dating ke workshop saya untuk memperbaiki Macbook & laptop nya yang sedang bermasalah. Maupun yang konsultasi via Telpon.
Untk itulah lasan saya mengapa saya coba seerkan kepada agan & sis bagaimana caranya merawat LCD/LID laptop biar awet. Berikut ini caranya :

a.   Jangan menggunkan LCD/LID lebih dari 3 jam berturut2, apalagi seharian full. Setelah penggunaan 3 jam, matikan sejenak Macbook & laptop agan yach 15 menit sampe 30 menit. Setelah itu, baru bisa di nyalakan lagi. Begitu seterusnya.
b.  Bersihkan LCD/LID dengan cairan khusus pemberish LCD, jangan pake kain yang dibasahi air diperas, lalu di buat bersihin LCD/LID ( ini pernah terjadi loh ).
c.   Untuk penggunaan dalam jangka waktu lama, gunakan colingpad yang bagus & berkawlitas. Yaitu Colingpad yang menggunakan adaptor sediri  bukan yang mengambil arus listrik lewat Port USB.
d.  Aturlah tingkat kecerahan LCD/LID anda dalam ukuran sedang, jangan di fuulin banget.
e.   Atur LCD/LID untuk sleep bila kita tidak menggunakan dalam menu power options windows. Misal buat dengerin lagu, LCD jangan di biarin di panting terus, tapi biarin dalam kondisi sleep.
f.    Buka & tutuplah  LCD dengan baik & benar jika mau menggunakan & mematikan Macbook & Laptop anda. Buka & tutup dari kedua sisi kanan & kiri, bukan dari atasnya. Mengapa, karena blok di bagian ini ( engsel ) sangat rentan rusak


Demikianlah tips dari saya bagaimana cara merawat LCD/LID biar awet. Semoga bermanfaat ya.

Catatan : bila menggunakan colingpad, gunakan lah dngan baik & benar, jangan gunakan colingpad persis di bawah kisi-kisi sirkulasi udara yang keluar dari dalam macbook & laptop agan, karena akan membuat hawa panas yang di buang dari dalam laptop malah mengendap di dalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan