Sabtu, 03 September 2016

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Beberapa penyebab utama dari Processor & Chipset VGA Macbook kepanasan  :

1.   Kondisi kipas angin (fancoller ) yang terdapat pada pendingin Processor & VGA sudah tidak optimal, misalnya macet karena debu, atau malah rusak.

2.   Menumpuknya debu pada sirip-sirip Pendingin Processor & VGA atau headsink fan. ini adalah hal yang sering  terjadi & terkadang kita sepelekan. Yang penting macbook masih bisa jalan/di oprasikan. Maka hajar terus.

3.   Sudah keringnya atau bahkan tidak adanya thermal paste yang merekatkan antara Processor & VGA macbook pada Pendinginnya.

4.   Kondisi ruangan tempat kita menggunakan macbook mang panas & ngga bersih.

Untuk mengatasi macbook anda agar nggak  sering restart karena Procesor & chpset VGS kepanasan  (overheat) ini kita bisa melakukan beberapa hal diantaranya:

1.   Senantiasa membersihkan debu yang terdapat dalam Casing macbook, fan yang kotor harus dibersihkan, begitu juga headsink fan yang tersumbat kotoran harus di bersihkan secra rutin.
2.   Segera lakukan pengantian bila thermal paste yang fungsinya sebagai pendingin bila sudah mengering. Agar pendinginan Prosessor & VGA macbook agan tetap maksimal.

3.   Menyimpan atau juga menggunakan macbook diruangan yang tidak terlalu panas (lebih baik ber-AC ), Namun untuk perawatan harus tetap di lakukan ya gan.

Oke gan semoga bermanfaat. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan