Minggu, 29 Juli 2012

Tips Cara mengurangi Hang pada laptop, macbook, Notebook, & netbook



Tips Cara mengurangi Hang pada laptop, macbook, Notebook, & netbook


Hang pada Macbook, Komputer, laptop,Notebook, & netbook, mang sangat menjengkelkan. Apalagi saat perangkat tersebut sangat kita butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Jadi dech akhirnya berbagai sumpah serapah keluar dari mulut kita, bahkan terkadang penghuni kebon binatang yang ngga ngga tau ujung pangkalnya kita bawa-bawa.

Nah pada kesempatan ini, saya akan coba berbagi Tips kepada agan & sis, bagaimana caranya mengatasi Macbook, computer, laptop, & temen sejenisnya ketika hang & langkah apa yang harus kita lakukan guna meminimalisir kejadian ini.

Lanjut gan.

Hang bisa terjadi atau di sebabkan ketika kinerja Macbook, computer, laptop, DKK tidak seimbang dengan performanya. Sebenernya Hang bisa di minimalisir atau di perkecil kemungkinannya. Caranya ialah, dengan menjadikan perangkat kita seefesien mungkin & seefektif mungkin.

Hang bisa di kurangi dengan cara :

1.     Lakukan Scan virus secara berkala, mengapa, karena virus menjadi salah satu penyebab hang pada perangkat Komputer, laptop, Macbook, & DKK.
( catatan. Mang untuk macbook kita kenal tidak bisa terkena Virus, namun jangan salah arti dulu. Macbook juga bisa kena virus bila kita sembarangan menggunakannya & memasukan data yang sudah terinfeksi virus, flasdics yang juga sudah terinfeksi. Macbook terkena Virus Pertama. dapat kita lihat saat kita menemukan macbook kita ngga bisa loding OS saat kita nyalakan & hanya jarum jam yang muter2 mulu kayak gasingan. Kedua. Lemot saat di oprasikan yang terkadang bukan hanya OS nya yang rusak, korup, Tapi hard drivenya minta dig anti yang baru, alias rusak. Jadi pakilah anti virus yang bagus ya, terserah mau pake apa yang penting bagus. Banyak kok anti virus yang bagus, kalau buat macbook pake mackeeper.

2.     Lakukan defragment pada hard drive C pada computer anda. Caranya klik kanan pada hard drive C lalu pilihlah properties, setelah muncul tampilan pilih tab tools & pilih defragment NOW. Kemudian lakukan defragment yanch minimal sebulan sekali lah. Saat prosess defrag, jangan gunakan dulu computer anda untuk aktifitas apapun biar prosesnya maksimal.

3.      Hapuslah beberapa program yang kurang perlu atau mang ngga di perlukan. Misalnya aplikasi yang ngga terlalu bermanfaat, sebaiknya di hapus saja dengan cara masuk pada control panel, lalu akan muncul beberapa category, nah pilih unisistal/add remove. Nah pilh mana aplikasi yang anda anggap ngga perlu & kudu di hapus.

4.     Pastikan tidak banyak program yang aktif, carannya, lihat icon yang ada di sudut kanan bawa desktop.

Demikianlah sedikit tips cara mengurangi Hang pada perangkat Laptop, computer, macbook, & DKK. Dari semua point diatas, agan dapat melakukan semuanya atau pun hanya satu dua, atau pun malah ngga lakuin sama sekali. Semua terserah agan. Namun kalau mau mengurangi hang pada perangkat kesayangan agan yach lakuin.

 Oke, semoga bermanfaat ya, & selamat mencoba.

Wasalam






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan