Senin, 14 Januari 2013

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA

Factor Internal

1. Perhatikan suhu ruangan, suhu ruangan yang panas dan di dukung oleh tingkat polusi yang tinggi menyebabkan kotoran dan debu tersedot masuk menutup kisi-kisi tempaga pendingin yang mengakibatkan pendinginan pada perangkat leptop kita kurang maksimal. Selain itu, juga mengakibatkan kinerja fan pada leptop kita juga menjadi tidak maksimal karena kotoran yang menepel dan mengakibatkan perputaran fan tidak maksimal.

2. Pasta pendingin yang mengering dan tidak pernah kita perhatikan juga mengakibatkan pendinginan pada prosesor dan VGA tidak maksimal yang juga bisa menjadi penyebab leptop kita masuk UGD.

b. Solusi yang harus di lakukan.

1. Periksalah secara berkala kondisi Fan leptop anda dengan membersihkan fan atau denga di service, atau bila perlu ganti fan leptop anda bila memang sudah aus/rusak, atau juga perputrannya sudah tidak maksimal lagi.
2. Periksalah pasta pendingin secara berkala apakah masih bagus apakah sudah mongering atau yang lainya. Kalau sudah mongering atau juga sudah tidak layak lagi, Tambahkan pasta pendingin atau pengantian pasta pendingin secara berkala.
3. Kalau anda tidak bisa melakukannya sendiri, jangan coba-coba melakukannya sendiri, takutnya bisa bongkar ngga bisa pasang gan………?. Karena pekerjaan ini harus di lakukan dengan hati-hati dan butuh keahlian. Seperti leptop yang pernah saya tangani, karena mendapatkan informasi yang asal-asalan dan tanpa bertanya lagi, Pasta pendingin leptop yang sudah mengering diganti dengan pasta gigi ( odol kalau bahasa kita sehari2 ) oleh pemiliknya, dan cara membongkarnya dengan cara mencongkel dengan menggunakan obeng, ( ini benar-benar terjadi ), Apa yang terjadi, silakan agan berasumsi sendiri.
4. Memakai sofwere Pemantau temperature suhu, caranya bisa mengunduh secara gratis di internet.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan