Minggu, 06 Januari 2013

Tips Cara menditeksi leptop & notebook yang terkena Virus Trojan.

Tips Cara menditeksi leptop & notebook yang terkena Virus Trojan.

Virus merupakan salah satu musuh bagi leptop, Notebook & PC, di mana virus tidak hanya membuat lambatnya kinerja pada leptop, notebook, & PC. Virus bisa mengakibatkan eror pada windows, mengakibatkan hilang atau rusaknya File data yang kita simpan di perangkat leptop,notebook, & PC. Dampak yang paling parah, Virus dapat mengakibatkan kerusakan yang fatal pada perangkat leptop, Notebook, & PC, yaitu mati total. 
Untuk itulah, dalam kesempatan ini, saya akan mengulas bagaimana tanda2 nya leptop, Notebook & PC yang terserang virus TROJANng. Ini menurut versi yang saya alami, mungkin berbeda dengan yang di alami oleh teman-teman yang mungkin leptop, notebook, & PC nya yang pernah di serang oleh Virus. Baiklah untuk menghemat energi, waktu & biar ngga bertele2 sy langsung ke inti permasalahannya.
Tanda-tanda leptop,notebook, & PC yang terserang Virus Trojan.
1. Leptop,notebook, atau PC yang terserang virus Trojan, dapat dilihat dari tampilannya & hasil scaner virus yang kita lakukan dengan menggunakan anti virus.
2. Ada file atau dokumen yang kita simpan yang hilang atau juga rusak.
3. Ada program yang tidak kita kenal atau kita ketahui terlihat aktif di task list. Misalnya saja, ada pesan berisi beberapa pertanyaan yang sifatnya pribadi, sementara kotak pesan yang tampak di layar monitor, tidak kita kenal.
4. CD room drive, tiba-tiba membuka & menutup sendiri, sementara kita sendiri tidak melakukan enjec atau perintah apapun di leptop atau juga perangkat komputer kita.
5. Tampilan windows mengalami perubahan dengan sendirinya, misal tanggal & waktu, crusor mouse bergerak dengan sendiri nya sementara kita sama sekali tidak mengerakan mouse tersebut. Volume pada sound berubah2 dengan sendirinya.
6. Saat kita melakukan loding/open file serta menutup file, berjalan sangat lamban, terkadang terlihat hang ketika kita melakukan preview.
7. Saat kita sedang mengujungi situs, terdapat beberapa pop-up dan ketika kita akan mengakhiri kunjungan, tiba2 browser mengarahkan dan membuka secara otomatis pada halaman yang tidak kita kenal.
8. Muncul tanda informasi dari firewall tentang outbound komunikasi dari sumber yang tidak kita ketahui 
Sebagian tanda-tanda yang saya uraikan di atas, biasanya di lakukan oleh penyerang tingkat pemula dengan memberikan tanda atau pesan di tampilan layar monitor. Berbeda dengan tanda-tanda yang di lakukan oleh penyerang tingkat lanjut, dimana serangang yang di lakukan oleh penyerang tingkat lanjut saat melakukan penyusupan atau serangan. Ia akan berusaha untuk menutupi dirinya dan menghilangkan jejak.
Serangan virus Trojan yang di lakukan oleh penyerang tingkat lanjut, akan melakukan penyadapan dengan menggunakan perangkat leptop,notebook, & PC yang terinfeksi virus guna melakukan alasan yang lebih sepesifik. Penyerang tingakt lanjut tidak menggunakan cara-cara yang di lakukan oleh tingakt pemula, sehingga kehadiranya tidak mencurigakan.
Oke gan, segini dulu, nanti di lanjut lagi.
Semoga bermanfaat buat agan & sis semuanya.
Wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan