Jumat, 10 Mei 2013

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA


1.                    Macbook Cepat panas.
Masalah
Saat agan & sis menggunakan macbook, baru 30 menit atau lebih, macbook agan sudah terasa panas tidak seperti sebelumnya.
Solusi.
Saat macbook di oprasikan baru beberapa menit sudah terasa panas tidak seperti sebelumnya mengapa.
Hal ini di akibatkan :
a.               kisi-kisi headsink fan yang fungsinya untuk sirkulasi udara baik dari dalam maupun luar macbook agan, tersumbat kotoran yang   mengendap seperti debu Dkk.
b.                Kemungkinan Fancooler yang fungsinya untuk membantu proses pendinginan Prosesor & VGA macbook agan, kinerja nya sudah nggak maksimal. Ini di akibatkan, bisa fanya mang sudah aus/rusak, bisa karena fanya kotor sehingga jadi seret muternya.
c.                  Termal paste yang mulai mongering atau malah sudah kering, sehingga anggak maksimal untuk membantu mendinginkan Prosesor & VGA macbook aga.
Solusi :
                        Bila agan mengalami kondisi seperti  yang saya uraikan di atas, jangan di biarkan saja berlarut-larut kalau agan ngga mau macbook agan mengalami overhead ( balank hitam/no display ) atau malah jadi mati total. Solusinya, lakukan cleand up macbook agan, caranya bongkar macbook agan bersihkan headsink fan, bersihkan fan yang kotor, & ganti termal paste yang sudah mongering. Setelah selesai, pasang kembali semua hard were yang agan copot seperti semula ( di tempatnya ). Coba nyalakan macbook agan, & cek fancolernya, apakah msih bekerja dengan maksimal atau udah ngga maksimal atau malah sudah ngga berfungsi. Kalau fannya udah ngga maksimal atau udah mati, ganti fannya biar macbook agan bisa ngacir lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan