Minggu, 12 Mei 2013

Tips mengatasi macbook & laptop kesiram air


Ada beberapa cara yang harus anda lakukan ketika macbook & laptop anda tersiram air agar bisa di selamatkan dari kerusakan yang fatal. Adapun caranya yaitu
1.Langsung matikan Macbook & Laptop anda secepat mungkin, putuskan semua arus listrik seperti stop contak yang msih terpasang dengan macbook & laptop, lepaskan batrey dari macbook & laptop, & jgn di pasang dulu hingga macbook & laptop anda benar2 kering ( tuk amannya lepaskan saja batrey untuk sementara sebelum anda bawa ketempat service. Mengapa, karena kombinasi antara cairan dan aliran arus listrik akan membuat sebuah arus pendek pada bagian dalam macbook & Laptop anda yang mengakibatkan consleting listrik.

2.Segera keringkan bagian yang basah, sedapat mungkin serap semua cairan yang ada dan terlihat dengan menggunakan bahan yang bisa menyerap air. Misal Busa Spon, kain yg berbahan menyerap air, tisu, & yg lainya yg penting menyerap air. Bila perlu periksa dengan teliti dan jangan sampai ada bagian yang ketinggalan.
3.Cabut semua bagian luar dari macbook & Laptop termasuk kabel power utama,  kabel printer, kabel mouse, modem cards, kabel USB, & lainya.
4.Keringkan kembali cairan dengan cara memiringkan dan membalik macbook & laptop. Tapi jangan sampai mengucang-guncangkan macbbo & laptop anda dengan keras & jemur macbook & laptop anda untuk mengeringkannya.
5. Pergunakan mesin pengering rambut ( kalau ada, kalau ngga punya pinjem sama tetangga atau pinjem dulu ke toko yang menjual mesin pengering rambut, itu kalau boleh, wkwkwkwkwkwk ). Pililah tombol untuk mengeluarkan hawa dingin pada mesin pengering rambut dan coba keringkan bagian macbook & laptop anda yg kena air. [B]Ingat.........!!!! [/B]yang untuk pendingin, bukan untuk pemanas. KL salah bukannya kering tu macbook & laptop malah bisa2 jadi pada ciut keyboard nya karena kepanasan.
5. Biarkan macbook & laptop anda mengering dulu, walau butuh waktu satu  2 atau 3 hari & jangan di oprasikan dulu, begitu juga dgn batrey biarkan  terlepas dari macbook & laptop. Jangka waktu pengeringan tergantung dengan kondisi, bila dalam jangka waktu 24 jam anda sdh yakin kering coba di cek ada kerusakan atau tidak. Tp tuk lebih baiknya bawa aja ketempat service untuk lebih amannya. Kl masih garansi, bawa ke service centere nya  kl ngga yak e tempat service yg anda yakin bisa  membantu mengatasi macbook & laptop anda yg kesiram air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan