Minggu, 09 Juni 2013

Cara merawat Logicboard & mantherboard Macbook & laptop


Sebagai hardware yang memerlukan suplay udara, motherboard senantiasa bersentuhan dengan udara luar. Manfaatnya ialah supaya mengurangi panas yang dihasilkan oleh cipset. Motherboard bisa mengalami kerusakan jika suhunya terlalu tinggi. Oleh karena itu, suplai udara harus mengalir dengan baik sebagai salah satu cara merawat Logicboard/motherboard yang baik.

Tapi perlu diketahui, udara bebas belum tentu terbebas dari debu. Bisa saja udara yang masuk ke
dalam Macbook & laptop membawa debu dan menempel pada motherboard. Debu yang menempel pada cipset VGA & prosessor serta Logicboard/mantherboard bisa berbahaya kalau di biarkan saja tanpa di bersihkan. Alasannya karena debu bisa menahan panas sehingga suhu pada cipset VGA & PROSESSOR bisa semakin tinggi. Dan hal ini bisa saja membuat cipset VGA & PROSESSOR pada motherboard bisa terbakar.

Oleh karena it
u kalau kita mau menggunkan Macbook & laptop, harus kita perhatikan tempat kita ingin mengoprsaikan Macbook & laptop yang penting tempat yang jauh dari debu. Selain itu logicbiard/motherboard juga harus dirawat dengan cara dibersihkan minimalnya tiga bulan sekali, dengan menggunakan alat yang halus seperti kuas, kain dsb. Umur logicboard/motherboard bisa bertahan lama jika perawatan yang kita lakukan secara rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan