Sabtu, 11 Januari 2014

Macbook Cepat panas & Laptop.

Masalah

Saat agan & sis menggunakan macbook atau laptop, baru 30 menit atau lebih, macbook & laptop agan sudah terasa panas tidak seperti sebelumnya.

Saat macbook & laptop di oprasikan baru beberapa menit sudah terasa panas tidak seperti sebelumnya mengapa.

Hal ini di akibatkan :

kisi-kisi headsink fan yang fungsinya untuk sirkulasi udara baik dari dalam maupun luar macbook & laptop agan, tersumbat kotoran yang mengendap seperti debu Dkk.
Kemungkinan Fancooler yang fungsinya untuk membantu proses pendinginan Prosesor & VGA macbook & Laptop agan, kinerja nya sudah nggak maksimal. Ini di akibatkan, bisa fanya mang sudah aus/rusak, bisa karena fanya kotor sehingga jadi seret muternya.
Termal paste yang mulai mongering atau malah sudah kering, sehingga anggak maksimal untuk membantu mendinginkan Prosesor & VGA.

Solusi :

            Bila agan mengalami kondisi seperti  yang saya uraikan di atas, jangan di biarkan saja berlarut-larut kalau agan ngga mau macbook & Laptop agan mengalami overhead ( balank hitam/no display ) atau malah jadi mati total. Solusinya, lakukan cleand up macbook & Laptop agan, caranya bongkar macbook & laptop agan bersihkan headsink fan, bersihkan fan yang kotor, & ganti termal paste yang sudah mongering. Setelah selesai, pasang kembali semua hard were yang agan copot seperti semula ( di tempatnya ). Coba nyalakan macbook & laptop agan, & cek fancolernya, apakah msih bekerja dengan maksimal atau udah ngga maksimal atau malah sudah ngga berfungsi. Kalau fannya udah ngga maksimal atau udah mati, ganti fannya biar macbook & Laptop agan bisa ngacir lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan