Jumat, 18 April 2014

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA


Saat agan nyalain macbook, proses awal bhoting OS di awali dengan logo apple & jam pasir yang muter. setelah itu display berganti warna putih ( whitte secreen ), kalau ngga ada masalah di macbook agan, setelah warna putih/Whitte secreen. Display LCD berganti warna biru baru masuk desktop muncul walpeper OS macbook yang agan gunakan atau wallpeper lain yang sudah agan seting sebelumnya sebagai display LCD macbook agan. 

Namun yang terjadi pada macbook agan setelah macbook berganti display warna putih, macbook agan hanya stac ngga mau berganti dengan warna biru seperti yang saya jelaskan diatas urutan prosess bhoting OS macbook. ini macbok hanya berhenti pada display warna putih, agan sudah coba matiin berulang-ulang, hasilnya tetap sama macbook ngga mau di apa-apain lagi. Boro-boro bisa masuk desktop, ini macbook udah stac. kalau agan menemukan kasus seperti ini pada macbook agan, kerusakan yang di alami oleh macbook agan yaitu di chipset VGA nya mengalami overhead/chipset VGA nya kebakar akibat panas yang di hasilkan oleh macbook agan saat sedang di gunakan & sirkulasi udaranya ngga lancar sehingga panas hanya mengedap di dalam macbook agan. Headsink fan yang tersumbat oleh kotoran berupa debu dkk, termal paste yang sudah mengering & ngga di ganti2, sehingga proses pendinginan chipset VGA ngga maksimal, fan yang perputarannya sudah ngga maksimal sehingga ngga bisa mendinginkan chipset VGA macbook agan & sista & juga ngga bisa membuang hawa panas keluar macbook & mengambil hawa dinging/udara bagus dari luar macbook. atau malah fanya sudah rusak & harus di ganti biar kinerjanya maksimal.

atau agan & sista sering menggunakan macbook agan & sista di atas kasur, sofa, karpet tebal/bludru. sehingga sirkulasi udara ngga lancar. Serta kurangnya perawatan yang agan lakukan terhadap macbook agan, pokoknya selama macbook lancar di gunakan buat menunjang aktifitas agan & ngga masalah hajar terus ampe mampus tu macbook. 

Catatan. Untuk kerusakan macbook seperti ini, bukan kerusakan pada LCD nya, mengapa, karena indicator awal macbook. LCD masih menampilkan logo apple & jam pasir, ini menandakan kalau LCD macbook agan ngga rusak. Beda kalau dari awal hanya layar putih aja/whitte secreen tanpa ada indicator lain, hanya warna putih polos. Ini kerusakan bisa mengarah ke lCD atau yang lainnya. 

oke gan semoga bermanfaat ya, & semoga juga bisa memberikan masukan buat agan & sista agar lebih hati-hati untuk merawat serta menajaga macbooknya biar awet di gunakan.

wasalam Hendra.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan