Senin, 26 Oktober 2015

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Overhead merupakan salah satu penyakit yg sering di alami oleh macbook, Ciri-cirinya, mesin nyala normal, begitu jg dgn fan, berputar dan lampu light nyala. Namun ngga nampil bisa blank Hitam atau juga blank putih atau blank biru. 

overhead di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu :

1.    kinerja Fan yang sudah tidak maksimal lagi karena sudah aus/rusak, atau juga karena kotoran berupa debu yg mengendap. sehingga kinerjanya tidak maksimal untuk mendinginkan prosesor dan VGA.

2.    Kisi-kisi headsink fan yg tertutup debu yg mengendap sehingga menganggu keluarnya hawa panas yg di hasilkan oleh perangkat komputer agan & sis saat sedang di oprasikan.
3. Pasta termal yg sudah mengering atau juga sudah habis namun ngga perna di ganti sehingga ngga maksimal untuk membantu mendinginkan chipset VGA & prosessor saat macbook sedang di gunakan.

Solusinya :

1.     Bersihkan secara berkala perangkat macbook anda, bila msh garansi, bawa ke toko di mana anda membeli untuk cleand up.Bisa juga dengan menggunakan fakum cleaner untuk membersihkan debu & kotoran yang ada di macbook agan. Atau kalau garansi sdh habis bisa di bongkar sendiri atau juga bawa ke tempat service.

2.     Jangan menggunakan, macbook, di atas kasur, sofa, karpet bludru/tebal. karena kisi-kisi untuk sirkulasi udara tertutup sehingga hawa panas ngga bisa keluar.
oke gan, semoga bermanfaat untuk membantu perawatan perangkat komputer agan & sis biar awet.


Wasalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan