Kamis, 29 Oktober 2015

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Saat anda menyalakan macbook, namun yang muncul hanya folder tanda tanya. jangan bingung dulu gan, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan hal ini terjadi.
1. Folder tanda tanya yang tampil di layar macbook agan & sista artinya, macbook agan & sista menanyakan sistem atau OS. Os yang ada bisa korup, bisa juga rusak.
solusinya :
coba lakukan Instal ulang OS.
2. Folder tanda tanya yang tampil layar LCD macbook agan & sista artinya. Macbook agan tidak mengenalai Harddrive yang agan pergunakan di macbook agan & sista. hal ini di karenakan hard drive yang selama ini ada di macbook agan & sista mengalami Bedsector atau juga rusak.
Solusi :
ganti dengan hard drive baru. namun sebelumnya, coba tes dengan menggunakan hard drive lainya yang sudah ada sistem atau OS macbook.
Catatan. Mengapa asumsinya bisa hard drive yang rusak.karena sudah kita lakukan instal ulang OS tetap tidak ada perubahan, namun  begitu kita tes dengan hard drive lain, ternyata berhasil.
3. Folder tanda tanya yang tampil di layar macbook agan & sista berarti.
ada kerusakan di logicboard atau harwere yang lainya. coba lakukan pengecekan dengan teliti. Mengingat harga spearpart macbook harganya cukup lumayan mahal.
Kalau mang sudah ketaun bahwa logicboardnya yang rusak atau harwere lainya. tinggal terserah agan, mau ganti logic atau hardwere yang rusak, mau ganti macbook yang second, atau mau beli macbook baru. semuanya tergantung agan & sista.

Oke semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan