Jumat, 29 Juli 2016

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Kerusakan hardwere macbook agan, 75% karena di akibatkan oleh :

1.     Debu.
Debu bisa masuk ke macbook agan dan menutupi logicboard, heatsink fan, dan fancoller macbook  agan, melalui kisi-kisi sirkulasi udara saat fan menghisap udara bersih masuk kedalam macbook agan.
Solusi yang harus agan lakukan yaitu,
jangan di biarkan saja Debu yang masuk kedalam macbook agan, ini harus dilakukan cleand up/dibersihkan agar tidak menajadi penyebab rusaknya logicboard macbook agan dan hardwere yang lainya, serta tidak mengakibatkan chipset VGA & prosessor macbook agan mengalami overheat.

2.    Korosi.

Korosi yang terjadi pada hardwere macbook agan, misalnya Ram, logicboard macbook agan. Ini disebabkan oleh debu yang di biarkan saja tanpa pernah di bersihkan. Sehingga debu yang mengendap dan ngga pernah di bersihkan akhirnya berubah menjadi lemak yang akhirnya mengakibatkan korosi. Hawa lembab dan polusi udara yang mengandung zat asam yang sangat tinggi, dapat mengakibatkan korosi pada hardwere macbook agan. Apalagi iklim tropis seperti di Negara kita dengan tingkat kelembaban yang tinggi, selain itu juga, posisi tempat tinggal kita juga berpengaruh dengan hardwere macbook kita. Misalnya untik daerah pengunungan denga iklim yang dingin, namun untuk tingkat kelembabannya juga cukup tinggi. Daerah piggiran pantai dengan udara yang mengandung kadar garam, tempat tinggal yang dekat dengan sungai yang tercemar juga menyumbangkan penyebab kerusakan hardwere macbook agan.
Solusi yang harus di lakukan, yaitu, harus sering di lakukan cleand up dan pengecekan hardwere macbook agan, minimal setiap 3 bulan sekali dan maksimal 6 bulan sekali.

3.    panas

Panas, panas yang terjadi pada macbook agan di sebabkan oleh beberapa hal, seperti, tertutupnya heatsink fan macbook agan oleh kotoran dan debu. Sehingga mengakibatkan sirkulasi udara ngga lancer. Fan yang berfungsi untuk membantu proses pendinginan chipset VGA dan Prosessor macbook agan ngga berfungsi dengan maksimal. Bisa karena fannya kotor oleh debu sehingga perputarannya ngga bagus/persisi atau fan macbook agan rusak. Termal paste/pendingin VGA dan Prosessor yang sudah mongering dan ngga pernah di lakukan pengecekan. Agan suka menggunakan macbook di kasur, sofa, karpet tebal atau bludru.

soslusi yang harus agan lakukan yaitu, lakukan clend up dan pengecekan macbook agan, minimal setiap 3 bulan sekali dan maksimal 6 bulan sekali.

Intinya agar macbook agan bisa terhindar dari kerusakan yang fatal, yaitu :

1.     Jangan biarkan kotoran berupa debu yang ada dimacbook agan, Bila macbook agan cepat panas padahal baru sebentar di gunakan, secepatnya lakukan pengecekan macbook agan & jangan biarkan.

2.    Perhatikan situasi dan kondisi tempat dimana agan mengunakan dan menyimpan macbook agan.

3.    Lakukan perawatan dan pengecekan macbook agan secara rutin dan terencana.

Semoga bermanfaat ya gan.

wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan