Rabu, 27 Juli 2016

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan macbook agan blank hitam/no display saat di nyalakan. penyebab tersebut yaitu :
1.     Ram mengalami korosi atau ram rusak, solusi yang bisa agan lakukan yaitu :
Kalau ram macbook agan mengalami korosi, biasanya aka nada tanda dari macbook agan berupa suara bep…..bep…. secara terus menerus. Kalau ram macbook agan mengalami korosi, bersihkan ramnya dengan menggunakan karet penghapus pencil.Gosok perlahan bagian ram yang ada pin berwarna kuning di kedua sisinya. Setelah itu coba pasang kembali ramnya di soket macbook agan. Lihat hasilnya, kalau ngga bisa juga, kemungkinan ram macbook agan rusak, solusinya harus ganti ramnya.
2.     Kabel fleksibelt yang menghubungkan antara logicboard dengan LCD kendor atau rusak. solusinya :
Coba lakukan pengecekan kabel fleksibelt yang menghubungkan anatara logicboard dengan LCD macbook agan. Apakah hanya kendor atau mang kabelnya ada yang rusak atau terjepit di engsel macbook agan. Atau agan coba cek dengan menggunakan LCD macbook yang lain yang penting setipe dengan macbook agan. Lihat hasilnya bagaimana. Apakah ada tmpilan atau hasilnya sama. Kalau ada tampilan, bisa lcdnya yang rusak atau kabel fleksibeltnya. Kalau ngga ada kemungkinan ada masalah lain yang mengakibatkan macbook agan blank hitam saat dinyalakan.
3.     Chipset VGA mengalami overhead atau kebakar.
kalau untuk kasus yang ini, harus di lakukan pengecekan secara mendetail agar ngga salah diagnose, apakah benar masalahnya di VGA atau bukan. Karena bukan ngga mungkin masalahnya bisa di IC macbook agan

Selain itu, macbook yang mengalami kerusakan pada Chipset VGA nya sudah masuk dalam kategori parah. mengapa, karena kalau sudah chipset Vga nya yang bermasalah. Otomatis performa macbook agan sudah ngga se prima sebelum chipset VGA nya overhead, kalau pun masih bisa di perbaiki dengan cara di reball. Kekuatannya ngga akan bertahan lama & akan balik lagi. solusi yang bisa agan lakukan yaitu dengan menganti logicboardnya atau ganti unit macbokknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan