Kamis, 28 Juli 2016

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Berikut ini tips aman untuk merawat batrey macbook anda biar awet.
1.   Sofware.
Anda bisa merawat batrey macbook anda dengan menggunakan software yang ada di macbook anda.
a.  Kurangi tingkat kecerahan layar macbook anda.
Caranya dengan membuka system preferences, displays & atur tingkat kecerahannya senyaman mungkin untuk anda.
b.  Jalankan aplikasi yang anda perlukan saja/seperlunya.
Memang ini sangat sepele, namun sangat besar manfaatnya. Selain menghemat batrey, juga anda akan belajar bagaimana saat anda sedang berada di daerah yang tidak ada aliran listrik.
c.  Matikan Dashboard.
Bila kita tidak memerlukannya, tidak usah di akses dashboard sejak pertama kali anda menyalakan macbook, mengapa karena kinerja prosesor akan terbebani oleh dashboard yang berada di belakang layar. Adapun caranya, buka terminal, aplikasi,untilities,terminal,app,laluketik : “defaults write com.apple.dashboardmcx-disabled-boolean yes”. Ubah Yes menjadi no, untuk nanti bila ingin mengaktifkan kembali.
d. Matikan Bluetooth & airport bila tak di gunakan
Walau tidak di gunakan, airport & Bluetooth tetap membutuhkan suplai tenaga untuk tetap beroprasi. Jadi biar batrey ngga boros, matikanlah airport & Bluetooth bila tidak kita gunakan.

2.      Hardware
1.   Keluarkan CD / DVD bila tidak digunakan
Terkadang kita lupa akan kepingan CD di dalam notebook masih berputar. Pastikan untuk mengeluarkannya bila tak digunakan, selain untuk menghemat baterai, juga menghindari kejadian CD tersangkut bila macbook dijinjing.

3. Kuraslah batrey setiap satu bulan satu kali (Kalibrasi ).


     Tujuannya adalah agar elemen ion di dalam batrey senantiasa bergerak, terutama bagi anda yang bekerja seringkali dalam posisi carging.

4.  Matikan macbook ( Shutdown ) sebelum agan melakukan kalibrasi  batrey macbook agan., karena selama proses kalibrasi, macbook tidak boleh di oprasikan atau gunakan.


5. Biarkan macbook tetap dalam kondisi shutdown, baru   Carger ulang batrey hingga benar full atau menunjukan 100% dengan indicator lampu di adaptor berwarna hijau. Biar minimal 2 jam dan jangan lepaskan adaptor dari macbook, maksimal saat agan bangun pagi cabut adaptor dari macbook.

Oke agan & sis, semoga bermanfaat ya, & semoga kita dapat merawat batrey macbook kita biar awet.

Wasalam
hendra

catatan :


 untuk kalibarsi batrey macbook sebaiknya di lakukan pada malam hari, karena selama proses kalibrasi, macbook ngga boleh di gunakan harus dalam kondisi mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan