Minggu, 23 Desember 2012

Apple gagal hukum Samsung lagi


Apple gagal hukum Samsung lagi

Reporter : Alvin Nouval
Sabtu, 22 Desember 2012 14:15:00 Apple samsung. © Applenewsgator.com
0
Keinginan Apple untuk menghukum kembali saingan beratnya, Samsung, gagal. Hal ini terjadi setelah gugatan terbaru mereka ditolak pengadilan.

Seperti dilansir The Telegraph (20/12), kali ini Apple mencoba mengambil haknya atas paten pinch-to-zoom, yaitu sebuah fitur untuk melakukan zooming dengan gerakan dua jari. Paten ini merupakan satu dari enam lainnya yang sedang diperkarakan Apple dan Samsung. Namun, kali ini usaha Apple menemui kegagalan lantaran sudah ada hak paten yang dibuat atas fitur tersebut.

Kemenangan ini tidak berarti apa-apa bagi Samsung mengingat mereka masih diharuskan membayar denda sebesar USD 1,05 miliar kepada Apple. Hal ini dikarenakan Samsung terbukti meniru fitur yang dimiliki iPhone dan iPad.
Pada tahun ini, Apple dan Samsung terlibat pertarungan sengit untuk merebutkan paten atas ciptaan mereka. Minggu ini saja, tercatat Apple mengajukan permohonan agar produk Samsung dilarang masuk ke pasar Amerika Serikat.
Namun, juri menolak permohonan itu. Sehingga dengan keputusan ini, Apple tetap harus bersaing dengan produk Samsung di Amerika Serikat. Selain itu, hal ini kembali membuat posisi istimewa produsen iPhone ini hilang dalam perang paten-paten produk dan fiturnya di negaranya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan