Minggu, 16 Desember 2012

Tips Aman Mengatasi Permasalahan Laptop


Tips Aman Mengatasi Permasalahan macbook & Laptop


Mengatasi Macbook & Laptop yang Tersiram Air.

Mungkin kejadian ini pernah anda alami, sendiri atau teman anda yang mengalaminya, atau juga buat nambah pengalaman bila suatu saat kita mengalaminya sendiri. Bila saja leptop anda atau teman anda tersiram air, sudah tentu anda akan panic dan sumpah serapah keluar secara tidak anda sadari. Namun jangan bingung gan/agan wati berikut ini tips yang mungkin berguna ketika anda mengalaminya atau teman anda.

Ada beberapa cara yang harus anda lakukan ketika leptop anda tersiram air agar bias di selamatkan dan leptop anda tetap bisa di gunakan. Adapun caranya yaitu :

1.     Langsung matikan leptop anda secepat mungkin, jangan lagsung panic dan mengumpat ngga karuan. Mengapa, karena kombinasi antara cairan dan aliran arus listrik akan membuat sebuah arus pendek pada bagian dalam leptop.
2.     Segera keringkan bagian yang basah, sedapat mungkin serap semua cairan yang ada dan terlihat. Bila perlu periksa dengan teliti dan jangan sampai ada yang ketinggalan.
3.     Cabut semua bagian luar dari leptop termasuk kabel power utama, kabel printer, kabel mouse, modem cards, dan batrey.
4.     Keringkan kembali cairan dengan cara memiringkan dan membalik leptop. Tapi jangan sampai mengucang-guncangkan leptop anda dengan keras.
5.     Segera bawalah ketempat service, baik service centere ataupun tempat service lainya.
6.     Biarkan leptop mengering dalam jangka waktu 24 jam dan jangan di oprasikan.
7.     Pergunakan mesin pengering rambut ( kalau ada, kalau ngga punya pinjem sama tetangga atau pinjem dulu ke toko yang menjual mesin pengering rambut ). Pililah tombol untuk mengeluarkan hawa dingin pada mesin pengering rambut dan coba keringkan bagian leptop yang tersiram cairan.



Selamat mencoba dan semoga bermanfaat buat agan-agan semua.


Tambahan :

1.     Fungsi Restarat, adalah untuk booting ulang computer anda tanpa mematikan terlebih dahulu, karena langsung menyal kembali dan menjalankan os.
2.     Fungsi Hibernete adalah untuk mematikan computer dengan stting program atau sofwere tidak berubah.
3.     Fungsi stanbay, adalah untuk mamatikan sementara computer tanpa mematikan hard disk lebih ringan daripada hibernate.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan