Sabtu, 29 Desember 2012

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA


 Overhead di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu :

1. kinerja Fan yang sudah tidak maksimal lagi karena sudah aus/rusak, atau juga karena kotoran berupa debu yg mengendap. sehingga kinerjanya tidak maksimal untuk mendinginkan prosesor dan VGA.
2. Kisi-kisi headsink fan yg tertutup debu yg mengendap sehingga menganggu keluarnya hawa panas yg di hasilkan oleh perangkat komputer agan & sis saat sedang di oprasikan.
3. Pasta termal yg sudah mengering atau juga sudah habis.

- Solusinya :

1. Bersihkan secara berkala perangkat komputer anda, bila msh garansi, bawa ke toko d mana anda membeli untuk cleand up.Bisa juga dengan menggunakan fakum cleaner tuk leptop, atau kl garansi sdh habis di bongkar sendiri atau juga bawa ke tempat service.
2. Jangan menggunakan leptop, macbook,netbook, di atas kasur, sofa, karpet bludru/tebal. karena kisi-kisi untuk pengeluaran hawa panas bisa tertutup sehingga hawa panas ngga bisa keluar.
3. bila menggunakan fan cooler, jangan d letakan melawan hawa yg keluar dari leptop.

- cara mendiagnosa awal
1. Buka cesing macbook, leptop, & notte book anda, periksa ram, bersihkan dengan penghapus pencil, lalau pasang lagi. coba lihat nampil ngga, kl tidak itu bisa overhead atau yang lainya. ( bila masih garansi bawa ke service centere, tp bila garansi dah habis. kl bisa bongkar sendiri ya di bongkar sendiri, kl tidak jgan ambil resiko. bawa ketempat service yang anda yakin bisa di percaya).

oke gan, semoga bermanfaat untuk membantu perawatan perangkat komputer agan & sis biar awet.
Thaks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan