Selasa, 26 Desember 2017

Kapan Prosessor Macbook bisa hangus terbakar

Kapan Prosessor Macbook bisa hangus terbakar
Processor merupakan otak utama untuk Macbook, kecepatannya mempengaruhi performa sebuah Macbook. Sebagai alat yang terdiri dari jutaan transistor, Processor memiliki perbedaan dari pada hardware yang lain, yaitu dalam menghasilkan panas. Oleh karena itu, setiap Processor yang kita jumpai pasti memerlukan alat pendingin.
Ada beberapa hal yang bisa membuat Processor mengalami keruksakan, bahkan bisa dikatakan Processor tersebut hangus terbakar. Diantaranya :
1.    Sistem pendingin yang kurang sempurna, baik itu dari kipas pendingin pada processor maupun termal paste nya. Sebenarnya kalau masalah temperature yang tidak terkendali, kita tidak perlu khawatir. Sebab secara default, system diprogram untuk mematikan  macbook jika suhu Processor berada diatas normal dan ini di ditec oleh sensor panas yang terpasang di headsink fan. Terkecuali jika program tersebut di non aktifkan (disable) atau sensor panas rusak.
2.    Tidak seimbangnya Processor dengan memory/RAM dapat mengakibatkan panas. Namun jangan khawatir, Macbook yang dijual utuh (tidak rakitan) memiliki komposisi ukuran Processor dan memory RAM yang seimbang. Misalnya kalau Processornya 3 Gb, maka biasanya ukuran Memory RAM nya 512 Mb sampai 1 Gb. Menambah ukuran Memory RAM memang bisa menambah kecepatan Macbook. Namun kita harus berhati-hati, ketidak seimbangan antara keduanya akan menyebabkan rusaknya Processor bahkan hardware yang lainnya. Jadi kalau mau nambah ram, lihat speck dari prosessor Macbookya, jangan main tambah aja. Sesuaikan dengan kapasitasnya ya & jangan lupa, untuk PC nya harus sama. Misal PC. 5300, ram yang akan di tambahkan ya harus PC. 5300 juga, usahakan Merek harus sama juga, missal hynix ya yang satunya harus hynix karena kalau ngga di khawatirkan akan crass nantinya. Ini hanya sekedar saran buat agan & sista.

Oke semoga bermanfaat ya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan