Senin, 25 Desember 2017

TIPS MERAWAT MACBOOK SAAT MUSIM HUJAN

berhubung saat ini lagi masanya musim hujan, mungkin tips ini berguna buat agan & sista kalau macbooknya kena air atau kehujanan.
Kalau macbook agan kena air, pertama-tama yang harus agan lakukan yaitu :
1. angan pernah coba agan nyalain macbook agan apalagi agan hubungkan denga  arus listrik. Tujuannya adalah untuk menghindari hubungan pendek arus listrik yang bisa mengakibatkan kerusakan fatal pada hardwere macbook agan.
2. lepaskan semua perangkat yang berhubungan denga arus listri seperti batrey. adaptor yang terkoneksi denga sumber daya listrik, printer, USB dan lainya.
3. bersihkan dan keringkan bagian macbook agan yang terkena air dengan menggunakan bahan yang menyerap air, bisa kain lap yang bisa menyerap air atau tisu.
4. Kalau agan menggunakan headreyyer untuk mengerikan macbook agan, jangan gunakan mode panasnya. Tapi gunakan mode yang buat mengerikan, sebab kalau mode panas di khawatir kan bisa merusak hardwere macbook agan bahannya dai plastik fiber.
5. lepaskan batey dari macbook dan sementara jangan di hubungkan ke logicboard macbook agan. kalau batrey macbook agan kena air, jemur dan keringkan batrey macbook agan.
6. Biarkan macbook agan kering & benar2 kering, kalau perlu diangin-anginkan pake kipasa angin.
7. kalau agan ngga bisa membongkar macbook agan, jangan ambil resiko dengan membongkarnya sendiri. tapi bawalah ketempat service yang bisa menangani macbook. Karena orang yang bisa memperbaiki laptop, belum tentu bisa memperbaiki macbook.

Oke gan semoga bermanfaat


Nb. sekedar saran, jangan membawa macbook agan dalam kondisi sleep, karena selain untuk menghindari rusaknya harddrive, juga untuk mengindari kerusakan  yang lebih parah pada macbook kalau kejadian seperti yang saya ulas dia atas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan