Senin, 25 Desember 2017

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Blank hitam yang terjadi pada macbook agan saat di nyalakan, selain karena Chipset VGA macbook agan mengalami overheat. Bisa juga karena di akibatkan oleh ram macbook agan yang mengalami korosi atau ram macbook agan rusak. Untuk indicator ram macbook agan yang mengalami korosi atau rusak. biasanya dari dalam macbook agan akan keluar suara Net......net.....net........ secara terus menerus. Namun beda lagi untuk macbook air, karena semua ram untuk macbook air Onboard, suara yang saya jelaskan di atas yang keluar dari macbook agan kemungkinan besar karena di akibatkan oleh chipset VGA macbook agan yang mengalami overheat. 

solusi untuk mengatasi kerusakan macbook agan seperti yang saya uraikan di atas yaitu dengan :

1.   Bongkar macbook agan lalu ambil ram macbook agan & Bersihkan ram yang mengalami korosi dengan  menggunakan karet penghapus pencil pada bagian pin yang     berwarna kuning. Pelan-pelan gosok pin ram macbook agan lalu bersihkan dengan menggunakan kuas atau juga sikat gigi ( namun untuk sikat gigi jangan yang basah ya gan ). Setelah itu pasang ram ketempatnya semula dan coba nyalakan macbook agan, lihat hasilnya bagaimana. Kalau tetap ngga nampil juga, coba ganti ram macbook agan dengan ram yang masih normal/bagus. Nyalakan dan lihat hasilnya.


2.   Bila tetap ngga bisa juga berarti macbook agan mengalami kerusakan di logicboardnya, bisa di chipset VGA nya atau yang lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan