Sabtu, 30 Desember 2017

SERVICE MACBOOK & LAPTOP JAKARTA PERBAIKAN & PERAWATAN

Jika agan & sista menemukan lampu indicator adaptor macbook agan berkedip, maka agan patut waspada, lampu indicator adaptor macbook agan berkedip, menandakan kalau ada masalah apakah itu di logicboard macbook agan atau di adaptornya sendiri. Misalnya saja terjadi konsleting arus listrik di logicboard macbook agan khususnya di bagian IC regulator atau lainya. Bisa juga karena di akibatkan oleh lonjakan arus listrik yang ngga stabil dan lainya. Untuk itu, sementara jangan gunakan adaptor macbook agan untuk mencarger macbook agan, tujuannya untuk menghindari terjadinya kerusakan yang fatal di logicboard macbook agan.
Solusi sementara yang bisa agan lakukan untuk mengetahui dimana kerusakan yang terjadi yaitu :
1.  lepaskan adaptor dari stop contak listrik dan lepaskan bagian conector dari adaptor. Biarkan beberapa menit. Lalu pasang kembali dan coba hubungkan dengan stopcontak listrik dan coba hubungkan ke macbook agan. Kalau hasilnya tetap sama, segera lepaskan adaptor dari macbook.
2.  Coba pinjam adaptor macbook temen agan dan coba hubungkan dengan  macbook. Lihat hasilnya apakah bisa normal atau hasilnya tetap sama. Kalau adaptor macbook agan ngga ada masalah saat di hubungkan ke macbook agan, berarti kerusakan ada di adaptor macbook agan. Langkah awal coba perbaiki dulu kalau mang ngga bisa ya harus beli yang baru.Tapi kalau hasilnya sama, berarti ada masalah di logicboard macbook agan dan agan harus bawa ketempat service.
Apa yang terjadi jika agan tetap nekat menggunkan adaptor tersebut..?
1.  Baterai macbook agan bisa rusak dan nagan harus ganti bartrey baru.
2.  Bisa mengakibatkan kerusakan di logicboard macbook agan yang bisa mengakibatkan macbook agan mati total.

Indikasi lampu adaptor berkedip menandakan ada ’short’ atau arus listrik pada logicboard macbook agan atau pada adaptor.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan