Kamis, 28 Desember 2017

Yang menyebabkan Hard Drive Macbook rusak


Yang menyebabkan Hard Drive Macbook rusak

Malam agan & sis, kali ini saya akan membahas beberapa hal yang menyebabkan kerusakan pada Hard drive, macbook.

Hard Drive berfungsi untuk penyimpanan data utama untuk macbook, tanpa hard drive. Macbook agan tidak dapat di gunkan secara sempurna, yang tampil folder tanda tanya saat agan nyalain macbook agan.Untuk itu, hard drive juga harus mendapat perawatan dan perhatian dari kita biar data yang ada di hard drive kita ngga ilang atau rusak.
Hard drive adalah hardwere yang sangat sensitive & apabila kita tidak hati-hati dalam merawat & menggunakannya akan mengalami kerusakan yg sudah pasti bila kita mau mengantinya membutuhkan dana yg cukup lumayan besar. Baiklah disini ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan rusaknya hardrive agan yaitu :

hard drive untuk macbook

1.  Matinya aliran listrik secara mendadak adalah penyebab yang paling parah untuk kerusakan hard drive. Solusi agar saat mati lampu secara mendadak agan dapat mematikan macbook, dan lainya secara aman ( dengan cara shotdown ). Jangan menggunakan macbook agan tanpa menggunakan batrey (langsung colok adaptor ke stop contac listrik)

2.  jangan membawa macbook dalam kondisi hanya sleep baik saat pulang kerja, kuliah atau agan mau melakukan aktifitas di luar ruangan. Mengapa karena saat dalam kondisi sleep, hard drive nacbook tetap bekerja dan saat kita bawa macbook dalam kondis sleep maka goncangan bisa mengakibatkan kerusakan pada hard drive.

3.  Jangan mematikan macbook dengan menekan tombol power secara langsung ( force shutdown ), karena akan mengakibatkan tergoresnya piringan hard drive karena di paksa berhenti mendadak.


Oke gan semoga bermanfaat  ya


wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Service macbook & laptop Jakarta Perbaikan & perawatan